TUz6TSz5TUApTUdlTfY0BUAiGY==

JKSN Jatim Kawal Khofifah-Emil mendaftarkan diri Sebagai Calon Gubernur - dan Wakil Gubernur Periode 2025-2030 Ke KPU

JKSN Jatim Kawal Khofifah-Emil mendaftarkan diri Sebagai Calon Gubernur - dan Wakil Gubernur Periode 2025-2030 Ke KPU

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak menjadi bakal pasangan calon (bapaslon) pertama di Pilgub Jatim yang mendaftarkan diri ke KPU Jatim. Keduanya diusung 15 partai politik.

15 partai pengusung Khofifah-Emil, di antaranya, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI, PPP, NasDem dan Perindo. Lalu, Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Garuda, dan Partai Prima yang tak lolos verifikasi.

Arak-arakan budaya mengiringi pendaftaran sang petahana ini ke KPU Jatim. Khofifah-Emil sempat menaiki sepeda listrik hingga lanjut diantar Ul Daul, sebuah kereta kesenian tradisional khas Madura.

Mereka diiringi ribuan relawan hingga ragam kesenian daerah khas Jawa Timur. Antara lain, Singo Ulung dari Bondowoso, Tari Remo khas Jawa Timur, Tari Lele khas Lamongan, kesenian Jaranan dari Surabaya, Reog Ponorogo dan kesenian lainnya.

Sebelumnya, Khofifah mengatakan, dirinya akan menggelar pengajian, khataman Qur'an, hingga memberi santunan anak yatim di kediamannya di Jemursari sejak subuh. Di kediamannya pula pertemuan dengan parpol akan digelar sebelum pendaftaran ke KPU.

"Setelah itu akan ada pertemuan di kediaman dengan partai politik pengusung," kata Khofifah di Surabaya, Selasa (27/8/2024).

Setelah itu, sekitar pukul 09.00 WIB, Khofifah-Emil akan berangkat dari Jemursari menggunakan motor listrik. Motor listrik ini menjadi simbol komitmen Khofifah-Emil untuk mendukung penerapan green energy di Jawa Timur.

Kemudian, 1 kilometer sebelum Kantor KPU Jatim, Khofifah-Emil akan diarak oleh karnaval budaya melibatkan berbagai kesenian asli Jawa Timur. Arak-arak ini juga diikuti kader partai politik pengusung mereka, simpatisan, juga para relawan.

"Insyaallah ada Reog Ponorogo, Uldaul Madura, Barongsai, Remo. Ini mirip karnaval budaya," kata Ibu Khofifah.

Karnaval budaya tersebut, kata Khofifah, merupakan spirit yang akan diusung oleh dirinya dan Emil Dardak. Yakni keberagaman dan guyub rukun di Jawa Timur. Menurutnya, ada 5 subkultur budaya di Jatim sehingga karnaval budaya itu akan mewakili gambaran harmonisasi kultur tersebut.

"Karena harmoni itu kebutuhan. Kalau mau aman, pembangunan produktif ya butuh harmoni," pungkas beliau

Dalam kesempatan itu Jaringan Kyai Santri Nasional Jawa Timur (JKSN Jatim) Juga Turut hadir dan mengawal  Pendaftaran Ibu Khofifah - Bapak Emil Ke KPU dan siap All Out Memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub 2024



Komentar0

Type above and press Enter to search.